Saturday, May 8, 2010

Shinjuku Gyoen



Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman favoritku di Tokyo. Taman ini terlatak ditengah kota, tidak jauh dari stasiun Shinjuku yang termasuk stasiun tersibuk di Tokyo.

Aku selalu menikmati taman Shinjuku ini setiap musim. Ketika musim panas, ada lapangan rumput yang sangat indah, hijau, bersih dan rumputnya tebal, jadi aku dan teman-temanku gak pernah ragu untuk tidur-tiduran ditaman itu. Apalagi kalau orang Jepang sendiri, mereka dengan nyaman tidur-tiduran ditengah lapangan dengan bermandi matahari. Kalau aku sih masih nyari perlindungan di bawah pohon.. hehehe



Autumn di gyoen (taman) ini keren banget, pohon momiji nya berdaun merah disepanjang jalan taman, ginko dengan daun kuning nya berjajar di berbagai pojok taman, bahkan ada pohon ginko yang besar sekali dan keliatan cukup tua dengan daun-daun kuningnya menjuntai hampir ke tanah. Di bagian pojok yang lain (aku lupa sebelah mana, tapi kalau dari pintu taman agak masuk ke dalam taman deh.. ;p) terdapat jalan setapak yang di kiri kannya di jajari pohon maple, dan ketika autumn daunnya berwarna coklat muda. Selain itu, daun-daun yang berguguran juga jadi pemandangan yang menurut aku menarik, karena sangat bersih, jadi kadang buat objek photo yang menarik buat aku.



Ketika musim dingin juga tetap menarik, karena ada beberapa bunga yang tetap mekar. Dan juga pemandangan ketika salju menutupi batang-batang pohon di seantora taman. Walaupun aku belum pernah sih benar-benar menikmati taman ini di musim dingin, karena dinginnya udara di musim dingin tentu membuat aku lebih suka nongkrong di rumah berdekatan dengan heater... hehee



Mengunjungi taman ini di musim semi adalah saat-saat favorit aku. Diseluruh penjuru taman terdapat bung sakura yang bermekaran dengan berbegai jenisnya pula. Ada yang berwarna putih, bpink bahkan merah. Aku sangat menikmati berkalan-jalan di musim semi di taman ini, udaranya sejuk di tambah keindahan taman yang penuh dengan sakura. Sakura hanya mekar di musim semi selama kurang lebih dua minggu, sehingga tidak heran taman ini penuh oleh pengunjung selama waktu sakura bermekaran. Banyak pengunjung yang berpiknik dan ber-hanami-an (melihat bunga) dengan teman dan keluarga. Berbincang-bincang di bawah pohon sakura sambil menimati udara yang segar dan memandangi keindahan bunga sakura.



Untuk kesana mudah saja, beberapa line kereta melalui taman ini. Aku biasanya naik Yamanote line dan turun di Shinjuku Stasiun, keluar di Shinjuku south gate, lalu menusuri jalan lewat Takayama departement store, gak sampai lima menit dah sampai di depan taman. Selain dengan yamanote, bisa juga dengan Marunochi line turun di Shinjuku gyoenmae stasiun atau dengan Chuo Shobu line turun di Sendagaya stasiun. Banyak dan mudah kan? Oh ya, tiket ke taman ini murah kok hanya 200 Yen.

So i can say Shinjuku Gyoen is the must visit garden in Tokyo.

No comments: